Kini Giliran Ponpes Tarbiyatul Auladd yang Diberikan 100 Dus Nasi Ikan oleh PPS Cilacap

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Cilacap kembali menyalurkan bantuan berupa Nasi Ikan. Adapun bantuan tersebut kali ini ke Ponpes Tarbiyatul Auladd di Tegalkamukyan Cilacap Selatan.

Pemberian Nasi Ikan tersebut seperti yang dikatakan Kepala PPS Cilacap Imas Masriah seperti waktu lalu. Yakni bahwa program tersebut adalah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Bantuan tersebut selain program dari KKP RI juga merupakan upaya untuk meningkatkan Imun. Dimana di masa pandemi Corona seperti ini, meningkatkan kekebalan tubuh sangat dibutuhkan.

“Gerakan serentak ini merioakan yang ke-3 dalam berbagi Nasi Ikan untuk warga yang terdampak Covid-19.” Kata Imas Sabtu (2/5/2020).

Imas menambahjan, bahwa Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dalam hal ini juga membagikan nasi ikan dengan sebanyak 100 dus.

Penyaluran Nasi Ikan ke Pondok Pesantren itu juga terdapat 3 tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Mundakir dibantu oleh Pegawai PPS Cilacap. Mereka ikut serta untuk membagikan Nasi Ikan ke Pondok Pesantren tersebut.

Imas Masriah juga mengatakan terkait suksesnya Gerakan berbagi Nasi Ikan KKP tersebut. Yakni dianatara salah satunya terdapat peran serta ibu-ibu Dharma Wanita.

Menurutnya ibu-ibu tersebut merupakan kelompok Persatuan yang hebat yang mana mereka dengan sukarela telah meluangkan waktu. Yakni untuk memasak dan menyiapkan nasi ikan juga dar.

“Dengan adanya kegiatan berbagi nasi ikan, kami berharap agar dapat menumbuhkan jiwa gotong royong. Yakni dari seluruh keluarga besar PPS Cilacap, khususnya untuk melawan Virus Corona. Sehingga diharapkan kondisi akan kembali berjalan normal seperti biasa.” Tandasnya. (*)

Komentar