1000 Pohon Ditanam di Area Taman Wisata Gunung Selok Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – 1000 Pohon Keras ditanam di Area Taman Wisata Gunung Selok Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, oleh Kelompok Pelajar Pecinta Alam (KPPA) Melisfoba Cilacap, Minggu (12/1/2020). Dengan tema “2020 Tahun Pohon Berjuta Kebaikan”, kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 orang.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Babinsa Karangbenda Koramil 08/Adipala Sertu Sugiyarto bersama Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si., Kepala Desa Karangbenda Sakino, Bripka Sukro dari Polsek Adipala, Febriyanto dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Siswa siswi SMK Negeri Binangun, Kroya, Adipala, dan Sidareja Cilacap.

Danang Baskoro S.Pd selaku Pembina KPPA Melisfoba menjelaskan bahwa tujuan penanaman pohon oleh KPPA Melisfoba ini untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap lingkungan dan demi melestarikan alam. Hal ini tentu disambut baik oleh Camat Adipala Selain mengucapkan selamat datang kepada para siswa-siswi SMKN yang tergabung dalam KPPA Melisfoba, dia mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di wilayahnya.

” Ini adalah wujud kecintaan kita kepada alam, tidak hanya penghijauan kita juga harus tumbuhkan kecintaan kepada hewan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kecamatan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para siswa, kelompok pelajar pecinta alam/KPPA Melisfoba yang menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan melestarikan alam dan penghijauan alam,” Ucapnya.

Sementara itu, Febriyanto dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam juga menjelaskan bahwa penanaman pohon keras sebanyak 1000 pohon dihutan wilayah BKSDA tepatnya di jambe 7 gunung selok merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

” Untuk penanaman pohon Nyamplung, Ketapang sebanyak 700 akan ditanam di wilayah Gunung Selok dan untuk pohon Mangrouf sebanyak 300 pohon akan kita tanam ditepi Sungai Kendran di wilayah BKSDA. Semoga kegiatan penanaman pohon ini dapat berjalan aman dan bermanfaat,” Jelasnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait