Berita Lifestyle

Upaya Serius Pemda Cilacap Terkait Covid-19, Begini Hasil Rapat

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Sebagai upaya serius mencegah Virus Corona / infeksi Covid-19 (Coronavirus Disiease-19) pemerintah daerah (pemda) Cilacap menggelar rapat. Minggu (15/3/2020).

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji beserta Wakil Bupati (Wabup) Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan didampingi sejumlah unsur terkait yang di antaranya:

Sekda Cilacap (Farid Ma’ruf), Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat se Cilacap, Kepala UPTD PKM se kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pada rapat yang digelar siang tadi, yakni ia menginstruksikan terkait Kesiapsiagaan dan Penanganan COVID-19 Pemda Cilacap.

“Pemda Cilacap akan membuat Gugus Tugas Penanganan Corona dan akan menunda segala kegiatan yang sifatnya massal seperti rangkaian hari jadi Kabupaten Cilacap ke 164, CFD, dan lain-lain.” Ucap Bupati.

Bupati juga menegaskan agar Dinas P & K menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada semua jenjang pendidikan.

“Mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 14 hari kedapan kegiatan belajar mengajar diliburkan dan akan dievaluasi kembali setelahnya.” Kata Bupati.

Instruksi selanjutnya yang dismpaikan Bupati yakni agar seluruh OPD untuk membuat SOP penanganan dan pelayanan publik yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kepada Seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan kades untuk mensosialisikan kepada RW, RT dan seluruh lapisan masyarakat untuk Menghimbau masyarakat agar tetap tenang tetapi waspada.” Perintahnya.

Adapun pada kegiatan tersebut juga diterangkan cara mencegah coronavirus, yakni .

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Farid Ma’ruf, berdasarkan hasil rapat dan cara pencegahan yang disampaikan Dinkes dan Tim Ahli, bahwa.

Agar Masyarakat perlu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat, yakni dengan Cuci tangan dan memajang himbauan atau poster tentang tata cara cuci tangan yang benar.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait