Polsek Kawunganten Cilacap Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Demi mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19, jajaran Polres Cilacap terus mengingatkan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Salah satunya dilakukan oleh Polsek Kawunganten. Metode yang diterapkan pun beragam dan unik, Kamis (20/8/2020)

Sosialisasi maupun woro-woro dilakukan di tempat berkumpulnya masyarakat seperti perkantoran maupun pasar. Unit Binmas Polsek Kawunganten merupakan garda terdepan bidang preentif dan pembinaan atau penyuluhan juga tak tinggal diam. Kegiatan tersebut rutin dilakukan guna mencegah adanya penyebaan virus covid-19.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Kawunganten mengatakan bahwa sosialisasi yang disampaikan terkait dengan fase adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, sering cuci tangan, dan mematuhi physical distancing atau sosial distancing.

“Selain terkait dengan covid-19, petugas juga menyampaikan imbauan tentang kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan dan kriminal curas, curat dan curanmor yang memanfaatkan masa pandemi covid-19 ini untuk melakukan aksinya” tambah Kapolres (*)

Komentar