Pelatihan dan Kursus Barista pada Usaha Warung Kopi Mahal Namun Gajih Tak Sesuai

by
Indonesia

Pelatihan dan Kursus Barista pada Usaha Warung Kopi Mahal Namun Gajih Tak Sesuai

CILACAP.INFO – Judul di atas begitu unik dan menarik, pasalnya hampir kebanyakan orang penikmat kopi, tak hanya itu di indonesia ada beragam jenis kopi.

Kopi nusantara seperti Kopi Robusta, Kopi Luwak di Aceh, Kopi Lampung, Kopi Cilumping di Cilacap asli dari indonesia Bahkan di ekspor ke luar negeri.

Kopi-kopi tersebut diminati oleh orang eropa dan juga jazirah arab, turki misalnya yang juga impor kopi dari indonesia. Bahkan Arab Saudi yang mana juga pecinta kopi, hampir dibanyak gerai-gerai di arab saudi yang dalam bahasa arab baqalah (toko) ada gerai kopi.

Siapa yang pernah ke arab saudi, mereka yang pernah ke negeri itu untuk menemukan minuman hangat kopi pasti akan mengatakan sangatlah mudah.

Berbicara mengenai kopi yang memang banyak penikmatnya, usaha warung kopi sepertinya menggiurkan. Apalagi jika usaha tersebut dijalankan di tempat keramaian ditambah dekorasi kekinian yang cocok buat nongkrong.

Bukan tidak mungkin sebuah warung kopi tersebut akan menjadi ramai dan dikunjungi banyak pelanggan. Apalagi jika kopi hasil racikannya enak, bukan tidak mungkin ada pelanggan setia dan mengajak teman-temannya.

Sehubungan dengan itu, biasanya disebuah warung kopi juga tersedia berbagai jenis minuman kopi yang ditawarkan kepada pengunjung. Tentunya bagi yang belum pernah nongkrong di warung kopi akan merasakan kebingungan, yang mana yang mau dipesan.

Selain banyaknya menu terkait minuman kopi juga ada fenomena yang unik yang mana dalam hal ini yang disoroti adalah peraciknya (barista kopi).

Ngomong-ngomong soal warung kopi, atau usaha lainnya ketika usaha itu berkembang pastinya membutuhkan pelayan. Seperti restaurant misalnya, yang mana mereka juga membutuhkan Koki, Helper, Pelayan (waitrees).

Komentar