Berita Lifestyle

Bukan Hanya Coronavirus, Masalah Stunting juga Perlu Dicegah

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Masalah Penyakit menular jenis baru yang berasal dari Wuhan (salah satu provinsi di negara tiongkok) yakni Coronavirus membuat gempar dunia.

Penyakit coronavirus ini mengingatkan dunia akan kisah penyakit ebola (penyakit yang pernah menggemparkan dunia di negara afrika barat).

Dimana kedua penyakit ini merupakan penyakit menular yang ditularkan dari hewan. Kemudian jika menjangkit seorang manusia, maka manusia lainnya akan tertular.

Namun ada kasus yang juga perlu dicegah selain virus corona, yakni masalah gizi buruk atau stunting pada balita.

Adapun ciri-ciri pada balita yang mengalami kasus ini yaitu tinggi badan pada balita relatif pendek dari tinggi balita pada umumnya. Bisa dikatakan bahwa stunting ini adalah suatu gejala yang terjadi pada pertumbuhan anak balita, dimana pertumbuhannya terganggu.

Tubuh Manusia Memang Semakin pendek dari Zaman ke Zaman namun Normal

Tubuh Manusia Memang Semakin pendek dari Zaman ke Zaman hal itu tidak bisa dipungkiri. Namun yang dijelaskan di sini adalah kondisi pertumbuhan pada balita yang Normal dalam artian dan ukuran yang umum.

Jika ukuran tubuh atau ciri fisik pada balita tak normal seperti pada umumnya maka bisa jadi balita tersebut mengalami stunting.

Maka dari itu masyarakat harus memperhatikan hal tersebut, memperhatikan kondisi fisik pada sang buah hati.

Kenali ciri-cirinya dan yang paling penting adalah mencegah hal tersebut agar tidak terjadi pada sang balita.

Data Stunting di Cilacap dari Dinas Kesehatan

Berdasarkan data yang diperoleh (riset) dilapangan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap, Dr. Pramesti Griana Dewi mengatakan. Bahwa 6.152 anak balita di Cilacap positif stunting, data tersebut yakni diperoleh dari penimbangan secara serentak pada September 2019 lalu.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait